a

HELLO SUNDAY METROPOLE XXI CIKINI



Sebelum mulai, aku pengen tanya ke kalian, daerah di Jakarta yang paling kalian suka dimana sih? Kalau aku, jujur aku suka banget sama daerah Menteng dan Cikini. Somehow aku berasa kayak berada di jaman lain, beda aja gitu feelnya and I love it! Dari bangunan dan suasananya udah beda sendiri :D

Nah, di daerah Cikini, selain yang aku bahas kemarin "Paradigma Kafe", ada satu lagi yang aku suka banget. I think, mereka one of the best restaurant juga di daerah Cikini. Yuk mulai!


Kuperkenalkan, Hello Sunday. Lokasinya di Metropole. *Oh yang XXI itu yaa? yep yep! Betul! :D
Jadi Hello Sunday ini masih satu group dengan XXI guys. That's why lokasinya satu gedung dengan XXI. Bisa dibilang, Hello Sunday ini salah satu koleganya XXI Cafe :D

Sebelum bahas lebih dalem tentang Hello Sunday. Aku mau ceritain dulu sedikit tentang Gedung Metropole ini ke kalian. Jadi, Metropole ini salah satu gedung yang masuk cagar budaya. Kalau kalian ke sini, aku berani jamin, kalian pasti bakal ngerasain suasana old gitu. Seru banget!

Nah, dulu itu, Gedung Metropole ini bener-bener gak keurus, 3D Dark Dirty Dangerous. Singkat cerita, gedung ini ditengok XXI dan semuanya diubah, diperbaharui, dipercantik, pokoknya jadi sebagus sekarang deh. Bener-bener bersih, anggun pokoknya macam cewek yang di make over. Eits, tapi gak berubah sepenuhnya ya guys, karena ini masuk ke dalam Cagar Budaya, jadi pihak XXI hanya mempercantik tanpa mengubah tata letak. Ibaratnya, XXI juga pengen buat Gedung ini berjaya kayak dahulu kala dan tetap mempertahankan ambiencenya.

Ada apa aja sih sebenarnya di Metropole? Di Metropole itu ada banyak banget sebenarnya guys, tapi semuanya under XXI. Kalian bisa temuin XXI dan Premiere *yah udah pasti lah yah win ;'D dan ada beberapa bisnis F&B mereka, kayak XXI Cafe, Roemah Kuliner, Hello Sunday, dan kantin *kujelaskan satu persatu.

Untuk premiere sendiri, ada satu gedung kecil dibelakang gedung XXI, baru masuk langsung disambut ramah sama mas dan mbak e, super duper ramah! :D



Dibelakang gedung XXI ada kantin juga. Jadi kantin ini disediakan oleh XXI untuk mereka yang dulu kaki lima di Gedung ini. Ibaratnya, XXI menyediakan tempat buat mereka dagang, jadi mereka gak menghilang begitu saja. Nah disini kalian bisa temuin makanan-makanan legenda yang udah dari dulu dagang disekitar sini. Ada Pempek Megaria, Sate Ayam dan Kambing Megaria, Ayam Bakar Megaria, Bakmi Megaria, Es Teler Sari Mulia Asli, dan Gado-gado Metropole.



Sedangkan XXI, Hello Sunday, Roemah Kuliner disatu gedung yang sama, di gedung yang paling depan dan besar. Disepanjang lorong XXI, dipasang poster film-film jadul, duh parah deh! bener-bener berasa di jaman dulu. Hello Sunday dan Roemah Kuliner ada di lantai 2. Roemah kuliner ini menyajikan Indonesian Food guys, makanannya terhitung murah dan segmennya lebih ke keluarga. Ini juga tempatnya bagus banget! Kalian wajib bawa keluarga kalian ke sini, nyaman banget dan ambiencenya super bagus. Sayang aku gak sempet foto :( 

Mereka juga punya ruangan VIP buat yang mau meeting, birthday dan event lainnya. Aku rekomen banget. Kenapa? Minimal order Rp 5.500.000, ruangannya besar ada meja makan dan ruang tamu, plus yang menarik, bakal ada pemain musik dan penyanyi menggunakan baju adat gitu, pakai biola dkk dengan alunan musik yang indonesia banget *aku gak ngerti alunan apa, tapi kek betawi jawa gitu, dan mereka bisa bawain lagu kekinian sekarang dengan beat musik Indonesia, bagus banget deh! AKU SUPER REKOMEN! <3
Nah, itu dia guys, aku udah jelasin kurang lebih ada apa aja di Metropole. Sekarang aku mau ceritain pengalaman aku di Hello Sunday! :D










Jadi, kalau kalian perhatiin, Hello Sunday ini targetnya lebih ke anak muda. Dari design tempatnya aja udah beda dari yang lain, yang ini lebih casual, kekinian dengan menonjolkan warna abu-abu, putih, hitam aka minimalis dan unsur-unsur hijau dari tanaman. Tempatnya rapi banget dan nyaman. Ambiencenya juga gak kayak lagi di Jakarta. Lebih berasa kayak lagi nongkrong di cafe negara lain, aku sih berasanya di Europe gitu. Bahkan, smoking areanya juga adem karena banyak tanaman.


Jadi, sebelumnya aku udah pernah main ke Hello Sunday, sekitar 2 bulan yang lalu. Pertama kali aku masuk ke sini, gila! wangi banget! wangi waffle yang lagi dibuat gitu. Jadi seruangan wangi waffle, bisa bayangin kan wangi waffle gimana? *ngiler.

Waktu itu, aku gak bisa pakai kamera aku untuk foto karena tidak diizinkan untuk foto dengan kamera profesional. Jadi aku cuma pakai Iphoneku untuk mengabadikan moment disana. Bahkan mereka juga waktu itu gak punya Instagram, sad :( aku bingung mau tag kemana waktu itu. Dan bersyukurnya, sekarang mereka punya Instagram @hellosundayindonesia dan boleh foto-foto dengan kamera profesional. Yey!


Yuk kita bahas makanannya! yang super duper enak! :D
APPETIZER

Sunday's Crispy (35k)
This one is a must try! Basicaly, ini kripik yang dibalut beef flakes. Beef flakesnya cukup tebel jadi berasa banget gurihnya. Enak banget! Aku berani jamin kalian gak bakal berenti cemilin yang satu ini.



Spicy Racha Wings (50k)
Signature spicy wings dengan sriracha sauce. Spicy wingsnya pedes tapi gak strong. Ada perpaduan pedes dengan wijennya, kulitnya garing dan dagingnya juicy :D



Fish O'Cheese (67k)
Lihat kejunya menarik banget ya. Actually, ini fried dory fish dengan cheese nachos, truffle oil dan potato dauphinois. Daging dorynya lembut dan truffle oil-nya berasa banget.






MAIN COURSE

Red Dragon Bowl (78k)
Buat yang lagi proses diet dan pengennya makan makanan yang sehat, mereka juga punya smoothies bowl. Jangan khawatir! Jadi smoothies bowl mereka dari dragon fruit, soursop fruit, yogurt, mulberry juice dengan topping granola, banana, strawberry, sunflower seeds, pumpkin seeds, sliced almond, goji berry dan raisin. Bisa dibilang, ini porsinya cukup besar untuk ukuran smoothies bowl. For me, aku gak begitu suka, karena aku ngrasain ada rasa mentah, not my type of smoothies bowl.


BIG! Chicken Waffle (105k)
This is one is a must try too! Kalau kalian cari makanan dengan porsi gede, aku sangat rekomen Hello Sunday ini. Gak hanya porsi tapi makanannya juga cukup memuaskan. Salah satunya yang bisa kalian coba adalah si Chicken Waffle ini. Ini gede bukan main, difoto juga menarik banget!


Dari wangi wafflenya aja, aku udah bisa nilai, ini wafflenya pasti enak dan bener! Ini tipe waffle yang aku suka. Bagian luar garing dan bagian dalamnya moist. Pas pesen ini, kalian bakal dapet Waffle yang disusun dengan chicken strip dan butter soy sauce. Gak hanya wafflenya yang gede, tapi ayamnya juga gede. MEMUASKAN BANGET POKOK E! Cuma pas pesen ini, jangan lupa minta chili sauce yah! ;p
Btw, aku makan ini berdua sama Andrey gak habis, kita kekenyangan banget! Mungkin ini bisa dinikmatin sampai 3 orang :D


Rosemary Chicken (146k)
Ini ayamnya lembut banget dan di marinated dengan baik. Bumbunya meresap ke daging ayamnya, jadi pas dimakan berasa banget bumbunya. Btw, mereka pakai ayam organic dan proses pembuatannya dibake. Gurih banget! Untuk mash potatonya juga unik nih guys, ada jagung didalamnya jadi kasih rasa manis ke mash potatonya plus mereka ada pakai truffle oil juga di mash potatonya *ngiler.


DESSERT

Putu Waffle (Quarter 25k, Half 45k, Big O 90k)
Ini juga is a must try! Texturenya sama kayak waffle yang di BIG! Chicken Waffle dan ini unik banget! Jadi aku denger, pemilik XXI suka makan Putu, cuma gak semua anggota keluarganya suka Putu, jadilah dia kembangkan dengan membuat Putu Waffle, biar semuanya bisa cobain keenakan dari Putu itu sendiri. Jadi ibarat ini Putu yang sudah dibuat kekinian guys! Jujur, aku suka banget! ini super enak dan rasanya kayak putu  beneran karena bahan dasarnya sendiri dari pandan dan diatasnya diberi kelapa dan gula merah :D




BIG! Honey Toast (125k)
INI WAJIB WAJIB WAJIB WAJIB WAJIB KALIAN PESEN!
Super duper nagih banget! Jadi ini ukurannya juga besar banget guys, bisa dinikmatin sampai 4 orang. Pas makan ini, kalian harus belah terlebih dahulu, karena didalamnya ada kejutan! eits, apa itu?



Di dalamnya ada potongan-potongan toastnya, super enak! bagian luarnya garing dan dalamnya lembut. Trus tinggal cocolin ke Ice creamnya, BEST! <3
Mereka buat toastnya sendiri loh guys! Home made gitu, love!



Btw, kalian juga bisa pilih, mau Ice creamnya apa, mereka sediain 3 pilihan, ada Java Tea, Kopi Tubruk dan Mix. Oh ya, diatas Ice creamnya juga ada whipped cream, whipped creamnya sendiri gak begitu manis. Selain itu ada caramel dan tuile, tuile wijen dan tuile almond, jadi tuile ini semacam crackers gitu, enak juga! OMOOOO ;'D *rasanya sekarang juga pengen balik ke Hello Sunday buat makan ini lagi ;'(

Soon mereka bakal bikin yang versi kecilnya guys, jadi bisa dinikmatin sendirian ;p

Soft Ice Cream (23k)
Mereka juga sediain Soft Ice Cream guys, aku akuin Ice cream mereka juga enak. Mereka gak pakai pengawet dan bahan kimia lainnya, dengan alasan gak mau buat customer kenapa-kenapa aka abis itu batuk lah, leher gatel dkk. Menurutku, rasanya jadi lebih legit. Somehow aku ngerasa kayak lembut dan rasanya langsung straight to the point. Cuma sayang, Ice creamnya jadi lebih cepet meleleh. But, aku lebih pilih cepat meleleh daripada pakai bahan pengawet :D




DRINKS

Di Hello Sunday, kalian bisa nikmatin Infused Water dan it's free. Tapi gak afdol kalau gak pesen minuman yang lain :D

Iced Lychee Lemonade (50k)
Minuman ini terbuat dari kombinasi lemon, lychee, dan tea. Trus dikasih Nata De Coco, Basil seeds dan home made lemon sorbet. Seger banget tapi buat aku ini terlalu manis.



Mereka juga punya banyak pilihan coffee dan teh, kalian bisa tanya ke barista untuk rekomendasi coffee dan tea mereka :D







Ada satu alasan tersendiri, kenapa aku seneng dan bangga banget sama XXI. Waktu aku main ke Hello Sunday ini, aku berasa homey banget. Pelayanannya super cepat dan ramah. Rasanya kayak lagi makan di Fine Dining. Waitersnya gak pernah lupa untuk senyum dan menanyakan how about the taste. Jarang aku temuin Restaurant kayak gini di Jakarta.

Singkat cerita, aku menyatakan pendapatku itu ke pihak Hello Sunday, dan guess what? Aku terharu dong. Ya, selain well training juga ya, Jadi para waiters, gak hanya waiters sih, semua yang kerja di XXI itu kebanyakan diambil dari daerah, untuk membantu mereka dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Luar biasa kan? ;')



Ketemu sama anak ini di Hello Sunday, super gemes! Cita-citanya jadi Food Blogger ;') btw! dia foto pake hp aja bagus banget! gak sabar lihat dia besar jadi Food Blogger yang luar biasa :D

Overall, aku punya pengalaman yang super menyenangkan disini. Aku senang Hello Sunday berhasil mengemas makanan dengan baik dan ada beberapa makanan indonesia yang dikemas kekinian and taste really good! Untuk porsinya juga mereka gak nanggung-nanggung, bener-bener banyak dan besar. Harganya pun relatif okay untuk makanan dengan porsi tersebut.

Aku super happy disini dan sangat merekomendasikan restaurant ini buat kalian coba! Last but not least, kabarin aku kalau udah pada cobain yaaa :D

Enjoy!

Hello Sunday Metropole
Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21,
Cikini - Jakarta
021-31900404
10.00 - 22.00

Previous
Next Post »

SUBSCRIBE & FOLLOW!

foodirectory ad spot